mukat mjc
mukat mjc

The Leader Gelar Acara Dream Maker

Monday, 18 March 2013 | 10:50 WIB

dreammakertrain_adel (1)

Foto: Atjehpost.com

MJCnews, Banda Aceh - Komunitas The Leader menggelar acara yang diberi tema Dream Maker di Aulau BkkbN Provinsi Aceh, Senin (18/03). Acara itu bertujuan mendidik generasi muda Aceh agar memiliki jiwa kepemimpinan dalam upaya membawa perubahan pada dirinya dan juga lingkungannya masing-masing.

Pelatihan itu juga bertuan memberi motivasi dan mengajarkan kepada pemuda Aceh, bagaimana mempersiapkan diri dalam menyelenggarakan berbagai event-event, baik event The Art of Change maupun acara lainnya.

Salah seorang peserta, Maulidia, menuturkan, ia merasa sangat beruntung bisa mengikuti acara ini. Menurutnya kesempatan ini membuatnya bisa bertemua dengan orang-orang hebat.

Gak rugi ikut acara ini, bisa ketemu orang-orang hebat seperti mereka,” kata Maulidia.

Dalam sesi acara Dream Maker tersebut tidak hanya diajarkan motivasi untuk meraih kesuksesan, akan tetapi, mentor yang sudah berpengalaman juga mengajarkan bagaimana cara menulis agar bisa tembus pada dapur redaksi surat kabar, maupun sosial media, facebook, twitter maupun blog.

“Melalui blog kalian bisa menulis tentang banyak hal, termasuk tentang Aceh,” jelas Syauqi yang juga merupakan anggota My Selangor Story.

Acara Dream Maker berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh 35 pemuda yang datang dari berbagai kabupaten/kota melalui seleksi yang ketat dilakukan oleh panitia.

Dream Maker menghadirkan mentor Fathun, Alumni program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang, Hijrah Saputra pemilik Mr. Piyoh souvenir, Nadia ketua HEY-C FK Unsyiah sebagai mentor.

Hadir juga, Salwiyadi mantan Sekretaris AMSA Indonesia, Mifta Sugesty Alumni Pertukaran Pelajar AFS-YES Amerika, M. Parwis anggota Konservasi Fauna Kedokteran Hewan, Asy Syauqie peserta My Selangor Story 2013.

Yang tak kalah menariknya lagi juga hadir Yuli Khairani sutradara film benang merah impian, Tiara Fatimah MC yang aktif di stand up comedy, dan Roma aktif terlibat di @iloveaceh team.

JUNIAR MUHARRAMAH – MAHASISWI MJC

Komentar