mukat mjc
mukat mjc

Timnas Bersatu, United Aceh Gelar Nonbar

Saturday, 23 March 2013 | 16:30 WIB

MU-Aceh

MJCnews, Banda Aceh – Fans Manchester United yang tergabung dalam United Indonesia chapter Banda Aceh menyambut baik bersatunya timnas Indonesia. Sebagai wujud suka cita, mereka menggelar nonton bareng (nonbar) babak kualifikasi Piala Asia 2015 antara Indonesia versus Arab Saudi di Vi Ai Pi Coffee, Batoh, Banda Aceh nanti malam.

Ketua Devisi Nonbar United Indonesia Banda Aceh, Dedek ‘Nani’ Maulana, dalam siaran pers kepada MJCnews, Sabtu 23 Maret 2013, mengatakan, nonbar laga timnas Indonesia sudah sering mereka gelar, disamping nonbar rutin tiap pertandingan MU.

“Namun kali ini agak berbeda, karena seperti kita ketahui timnas kembali bersatu setelah terjadi kisruh cukup panjang dan ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami atas bebasnya sanksi dari FIFA. Kami mengajak masyarakat kembali bersatu mendukung timnas.”

Kegiatan nonbar Indonesia versus Arab, kata Dedek, sudah direncanakan sejak suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang menyatukan kembali sepakbola Indonesia dari dualisme kompetisi.

Sebelumnya United Indonesia Banda Aceh juga pernah menggelar nonbar Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AAF Suzuki 2012 awal Desember lalu di Soelthan Coffee, Lampinueng. Indonesia saat itu tersingkir usai kalah 2-0. “Ketika itu memang kondisi timnas masih kontroversi. Tetapi kami tetap mendukung Indonesia, kalah maupun menang.”

Dedek berharap menyatunya kembali timnas akan semakin meningkatkan performa timnas dan Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia nanti. “Kami yakin pertandingan nanti malam akan beda. Atmosfir dukungan masyarakat akan semakin bertambah. Dengan dukungan penuh rakyat Indonesia, kami berharap timnas bisa mengalahkan Arab Saudi.”

Nonbar Indonesia vs Arab Saudi digelar United Indonesia Banda Aceh nanti, terbuka untuk siapa saja yang mendukung timnas. Penonton diizinkan membawa segala atribut timnas Indonesia untuk kemeriahan nonbar. Info lebih lanjut bisa menghubungi 085277170990 (Dedek) atau mengikuti akun twitter @UtdIndonesiaBNA.[]

Rilis

Komentar