mukat mjc
mukat mjc

Bank Artha Komit Bangun Ekonomi Menengah

Friday, 30 August 2013 | 00:00 WIB

DSC_0214

Peresmian Kantor Bank Artha. Foto/Ari Cangklak

Banda Aceh- Bank Perkreditan Rakyat Artha Aceh Sejahtera pada Kamis, (29/8) meresmikan kantor pusat di Banda Aceh. Dengan dibuka kantor pusat diharapkan ekonomi masyarakat menengah ke bawah semakin bergairah.

“Peningkatan taraf hidup masyarakat sektor ekonomi menengah ke bawah salah satu cara pemerintah memperkecil kesenjangan sosial yang terjadi dalam masyarakat. BPR adalah satu satu cara yang ditempuh, di mana bank diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat,” kata Yanni Bachtiar, Direktur Utama BPR Artha Aceh Sejahtera.

Dengan dibuka kantor baru, inovasi dan penyempurnaan produk dan pelayanan semakin cepat dapat dilakukan. Sehingga kepercayaan nasabah terus terbangun. “Dan peran Bank Artha dalam membantu permodalan bagi pelaku usaha mikro semakin luas jangkauannya,”tambah Yanni.

Untuk meningkatkan pelayan Bank Artha akan bekerja sama dengan bank umum, Bank Permata Syariah. Bersama bank ini akan melayani Payment Point antara lain, transfer antar bank, pembayaran listrik, telpon, speedy, pembelian voucher pulsa dan voucher listrik prabayar.
Selain itu Bank Artha sudah membuka cabang layanan kas keliling di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampuloe. Kantor kas ini melayani pembayaran angsuran kredit, pembukaan dan penarikan tabungan.

Bank Artha sendiri merupakan hasil akuisisi dari BPR Darul Imarah Jaya yang didirikan pada 26 Juli 1994 lalu. Namun pada 29 Desember 2011 BPR diakuisisi, tepat pada 12 April 2012 BPR ini resmi berubah nama menjadi BPR Artha Aceh Sejahtera.[]

Komentar