mukat mjc
mukat mjc

Hingga Juli 2013, Bank Artha Kumpulkan Rp 5,4 Miliar

Friday, 30 August 2013 | 00:25 WIB

Banda Aceh – Sejak diakuisisi April 2012 lalu, hingga Juli 2013 Bank Artha Aceh Sejahtera berhasil menghimpun dana pihak ketiga berupa deposito dan tabungan mencapai Rp 5,4 miliar.

Dari angka tersebut kredit yang disalurkan hingga Juli 2013 mencapai Rp 6,1 miliar. Di mana Non Performing Loan (NPL) sebesar 4,91 persen. Persensate tersebut membuat Bank Artha tergolong bank sehat, bahkan pada Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada Bank Artha sebagai BPR terbaik dalam pengelolaan kualitas aktiva produksi tahun 2013.

“Sedangkan total asset hingga Juli 2013 mencapai Rp 11,1 miliar, meningkat bila dibandingkan dengan Desember 2011 saat akuisisi hanya sebesar Rp 1,6 miliar atau meningkat hampir 700 persen,” kata Yanni Bachtiar, Direktur Utama Bank Artha saat peresmian kantor pusat di Banda Aceh, Kamis (29/8).

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin menyampaikan dukungan penuh terhadap Bank Artha. Menurut Mawardy dibukanya kantor pusat operasional Bank Artha di Banda Aceh sudah sangat tepat.

“Sebagai pusat kota pertumbuhan ekonomi masyarakat Banda Aceh sangat bergantung pada sektor mikro. Karena kita tidak punya lahan yang cukup untuk membuka industri skala besar. Saya juga tidak ingin Banda Aceh polusi karena industri tersebut,” ujarnya.
Ia juga meminta lembaga perbankan di Banda Aceh ikut memelihara keindahan kota, dengan cara membangun taman.[]

Komentar