mukat mjc
mukat mjc

Si Manis di Hari Kasih Sayang

Thursday, 14 February 2013 | 00:10 WIB

Ana, Seorang pekerja di Lala Coklat, sedang menyusun display coklat berbentuk hati. Jelang perayaan permintaan coklat dengan bentuk hati di gerai Lala Coklat membludak. Foto: DYZ | MJCnews

MJC News, Banda Aceh – Budaya perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang memang identik dengan coklat yang manis dan lezat.Bisa dipastikan, hampir tidak ada orang yang tidak menyukai coklat.

Lala Coklat, sebuah gerai coklat rumahan di kawasan Neusu Banda Aceh, menjelang hari perayaan Valentine ini menuai banyak orderan. Sejak sepekan terakhir, Ismakhaira, sang pemilik Lala Coklat sibuk berjibaku dengan coklat anek warna untum memenuhi permintaan para konsumen dan pelanggannya.

“Memang lumayan sibuk dalam seminggu terakhir ini, karena banyak pesanan, ya kata pemesan mereka ingin menyajikan coklat untuk perayaan valentine, kalau kita kan terima order saja,” jelas Ima.

Sejak dibuka empat tahun lalu, Lala coklat memang menyediakan coklat aneka bentuk untuk dijual, baik untuk keperluan pesta, ataupun untuk penganan hari raya.

“Dalam setahun itu, ada tiga waktu yang memang membuat kami sibuk dan kerja ekstra, yakni hari raya idul fitri, hari raya idul adha dan hari valentine. Namun kalau dibandingkan jumlahnya, pastinya hari raya idul fitri yang jumla orderan sangat banyak, selain itu kita juga mensupplai coklat toples untuk penganan lebaran di beberapa supermarket,” jelas Ima, yang sibuk hilir mudik di dapur coklatnya guna menyelesaikan pesanan pelanggan, Rabu (13/2/2013)

Untuk momen hari kasih sayang ini, coklat dengan design love bar lah yang menjadi pesanan favorit pelanggan dengan berbagai ukuran.

Coklat khas dengan tema valentine pun sengaja dibuat bagi para pemesan dan pelanggan yang akan meramaikan hari kasih sayang ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen, Ismakhaira pun telah menambah bahan baku coklat sejak sebulan sebelumnya. Harga coklat yang ditawarkanpun cukup bervariasi ditentukan dengan model dan ukurannya yakni berkisar antara 3000 rupiah hingga 140 ribu rupiah.

Sementara itu, sejumlah konsumen mengatakan sengaja membeli coklat dengan bentuk yang indah untuk diberi kepada orang-orang yang dikasihi. []

DYZ

Komentar