mukat mjc
mukat mjc

Kuasa Hukum: Suparno Pemilik Sah Merek Ayam Lepaas

Wednesday, 21 August 2013 | 17:31 WIB

ayam lepas

Ilustrasi

Banda Aceh, MJCnews.com – Pemegang merek rumah makan Ayam Lepaas, Suparno STP melalui kuasa hukumnya telah mengajukan kasasi terhadap putusan Pengadilan Niaga Medan, Sumatra Utara yang membatalkan mereka dagang Rumah Makan Ayam Lepaas.

“Kami telah menyatakan kasasi di bawah No. 01/Merek/K/2013/PN.Niaga/Medan, tertanggal 30 Juli 2013. Oleh karena itu pemegang hak tunggal atas merek Ayam Lepaas beserta seluruh hak yang melekat padanya masih berada di tangan Suparno STP,” ujar Teuku Eddy Faisal Rusydi, tim kuasa hukum Suparno kepada sejumlah media saat melakukan konferensi pers, Rabu, 21 Agustus 2013.

Sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media online sebelumnya, Ahmad Syaiful Bahri mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Medan, Sumatera Utara untuk kepemilikan merek dagang Ayam Lepaas. Pada saat itu gugatan Syaiful dikabulkan.

“Dengan adanya keputusan Pengadilan Niaga Medan dengan Nomor: 1/Merek/2013/PN.Niaga/Medan tertanggal 17 Juli 2013, merek tersebut sudah bukan milik Suparno STP lagi,” kata Pangihutan B Haloho, SH, kuasa hukum penggugat Ahmad Syaiful Bahri seperti dilansir oleh indopos.co.id

Terhadap perbuatan Ahmad Syaiful Bahri tersebut, Teuku Eddy merasa kliennya sangat dirugikan bahkan ia menuding Pengadilan Niaga Medan telah melakukan ketidakadilan. “Pernyataan kuasa hukum Ahmad Syaiful Bahri kepada media menyatakan bahwa Ayam Lepaas resmi milik Syaiful adalah keliru dan menyesatkan,” tambahnya.

Karena itu pihaknya tak tinggal diam. Ia akan menempuh jalur hukum baik secara pidana maupun perdata untuk menghadapi kasus tersebut. Ia menegaskan hak yang melekat pada merek dagang Ayam Lepaas yang diberikan Negara berdasarkan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek masih berada dalam kekuasaan Suparno STP.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Depkumham Aceh, Jailani M. Ali mengatakan yang mendaftar merek Ayam Lepaas adalah Suparno STP. “Ayam Lepaas milik perorangan, bukan kolektif. Di sertifikat kepemilikan Ayam Lepaas saat ini adalah Suparno,” katanya.

Saat itu turut hadir Suparno STP (Pemilik Ayam Lepaas), Selamat Lumban Gaol, SH.,M.Kn dan H. teuku Rusydi Abd Latief, SH (Advokat, Konsultan Hukum dan Mediator), Sophan Sosila, AT SH (Advokat Konsultan Hukum dan Associetes) serta Jailani M. Ali (Kabid Pelayan Umum Kemenkumham Aceh)[]

Zulkarnaini Masry

Komentar