mukat mjc
mukat mjc

KAMMI Pinta Ganti Valentine Dengan Gerakan Menutup Aurat

Friday, 15 February 2013 | 17:07 WIB

Foto.Ahmad Ariska | MJCnews

MJCnews, Banda Aceh – Puluhan mahasiswi aktivis KAMMI Aceh menggelar aksi di Simpang Lima Banda Aceh, Jumat (15/02) siang tadi. Mereka menawarkan Gerakan Menutup Aurat Internasional, menggantikan hari Valentine Day.

Pantauan MJCnews.com, para demonstran melakukan aksi di terik matahari. Para perempuan itu memegang beberapa spanduk bertuliskan penolakan terhadap wanita yang membuka aurat, seperti ‘Membuka aurat menghancurkan Aceh’.

Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan (BPP) KAMMI Aceh, Elfirda Ade Putri dalam orasinya mengatakan, seharusnya Aceh yang berstatus syariat Islam bisa menegakkan syariat dengan baik sesuai dengan Aceh yang dijuluki sebagai negeri Serambi Mekkah.

“Kita di Aceh punya Syariat Islam, namun terkesan mati suri sehingga aplikasinya tidak ada. Sekarang tidak hanya saat malam saja para wanita membuka aurat, malahan siang hari pun mereka sudah berani membuka aurat,” kata Elfirda.

Pihaknya juga menawarkan hari valentine diubah menjadi hari menutup aurat Internasional. “Sehingga tidak ada lagi pihak yang merayakan hari valentine yang sebenarnya bukan hari besar milik Islam, melainkan diciptakan oleh orang non Muslim.”

“Kita akan hentikan budaya-budaya dari luar masuk ke Aceh. Perempuan Aceh saat ini lebih bangga merayakan dan menjalankan tradisi budaya lain daripada menjalankan kebudayaan dan tradisi Aceh sendiri yaitu dengan berjilbab,” jelasnya.

“Dengan aksi ini, kami menghimbau kepada generasi Aceh yang perempuan agar bisa menutup auratnya Karena itulah harga diri seorang wanita. Serta untuk yang laki-laki hendaknya menjalankan syariat Islam di Aceh dengan baik sehingga citra Aceh bisa bagus kembali,” tukasnya. []
Video aksi KAMMI lihat di sini

Rafta Anandita

Komentar