mukat mjc
mukat mjc

2016, Xiaomi Luncurkan Laptop?

Wednesday, 2 September 2015 | 19:19 WIB

laptop xiaomi

Foto: Teknoup.com

Xiaomi, perusahaan raksasa pembuat smartphone asal Tiongkok, sedang berencana untuk membuat sebuah laptop. Bloomberg News mengatakan, Xiaomi telah berbicara dengan Samsung, meminta perusahaan asal Korea Selatan tersebut untuk memberikan suplai memory chip dan juga layar.

Narasumber Bloomberg menyebutkan, laptop buatan Xiaomi ini mungkin akan diluncurkan tahun depan. Sayangnya, masih belum ada berita apa pun mengenai spesifikasi laptop ini. Satu hal yang menarik adalah sistem operasi apa yang akan digunakan Xiaomi. Untuk smartphone buatan mereka, Xiaomi menggunakan OS Android yang telah dikustomisasi.

Seperti yang disebutkan The Verge, rencana Xiaomi untuk masuk ke dalam pasar laptop adalah sebuah hal yang menarik. Pasar laptop memiliki kesamaan dengan pasar smartphone, pasar untuk produk high-end dikuasai Apple dan perusahaan-perusahaan lain berusaha untuk memperebutkan pangsa pasar di kelas menengah bawah.

Di pasar smartphone, Xiaomi berhasil menarik perhatian pasar karena mereka dapat memberikan produk dengan kualitas yang baik dengan harga yang lebih terjangkau. Jika Xiaomi benar memasuki pasar laptop, mungkin mereka akan menggunakan metode yang sama.

Sementara itu, di pasar smartphone, Samsung berada di posisi yang serba salah. Mereka kesulitan menghadapi Apple di pasar produk high-end, sementara di pasar produk menengah bawah, mereka juga kesulitan bersaing dengan Xiaomi. Karena itulah, tampaknya mereka berusaha untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual komponen.[]

Sumber: Metrotvnews

Komentar