mukat mjc
mukat mjc

Antusias, Pengunjung Pameran Foto Aceh di Jakarta

Saturday, 13 April 2013 | 20:30 WIB

Pameran Foto

BANDA ACEH, MJCnews.com — Lima fotografer muda Aceh menggelar pameran foto di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta. Pameran dalam rangka Visit Aceh Year 2013 ini berlangsung mulai kemarin hingga Ahad, 14 April 2013. Publik Jakarta antusias menikmati keindahan alam Aceh melalui sajian foto karya lima fotografer Aceh itu.

Kelima fotografer Aceh itu adalah Ahmad Ariska (redaktur foto MJCnews.com), Fahreza Ahmad (pewarta foto), Reza Juanda, Syahrol Rizal (Aceh Nature Community), dan Rinaldi Ad.

Ahmad Ariska menyebutkan, mereka memamerkan 19 foto yang memotret keindahan alam, keunikan budaya, adat istiadat, dan keramahan masyarakat Aceh.

“Kita ingin mengampanyekan potensi wisata Aceh, mulai dari keindahan alam, hingga kekayaan budaya yang dimiliki oleh Aceh,” kata Ahmad Ariska kepada MJCnews.com, Sabtu (13/4/2013) malam.

Pameran yang digelar bersamaan dengan perhelatan Pasar Atjeh, kegiatan pameran tentang Aceh di Gelora Bung Karno, itu berhasil menyita perhatian para pengunjung. Terlihat pula fotografer senior di Indonesia, Riza Marlon, hadir pada pameran tersebut.

Rinaldi Ad, seorang fotografer yang ikut pameran, menyebutkan, para pengunjung terkagum-kagum dengan foto-foto yang mereka pamerkan.

“Mereka tidak percaya foto-foto itu dijepret di Aceh,” kata Rinaldi. “Malahan ada yang tanya, ini beneran di Aceh.”

ZUHRATUL AINI

Komentar