mukat mjc
mukat mjc

Cristiano Ronaldo Hadiahi Iphone Terbaru untuk Martunis

Saturday, 5 September 2015 | 16:19 WIB

martunis ronaldo

Banda Aceh, MJCnews — Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo memberi hadiah iphone seri terbaru kepada anak angkatnya asal Aceh Martunis (18) yang kini bergabung di klub Sporting Lisbon.

“Iphone 6 diberikan Ronaldo kepada Martunis di Stadion Jose Asvalade, Lisbon,” kata Munawardi Ismail, kakak asuh Martunis di Banda Aceh, Sabtu (5/9/2015).

Hadiah spesial itu diberikan Ronaldo selepas latihan pagi serta uji lapangan bersama Timnas Portugal jelang laga persahabatan melawan Prancis, pada 2 September lalu.

Martunis datang ke stadion berasama Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho. Sehari sebelumnya Martunis juga telah bertemu Ronaldo di hotel tempat Timnas Portugal menginap. Kala itu remaja korban tsunami Aceh didampingi Direktur Sporting, Miguel.

Pada pertemuan hari kedua di stadion, Ronaldo memanggil asistennya kemudian meminta iphone 6 yang sudah ia siapkan sebagai hadiah spesial untuk Martunis.

“Dia langsung menyerahkan ke Martunis,” ujar Munawardi berdasarkan cerita Martunis yang menghubunginya usai menerima hadiah.

“Martunis sangat senang, dia bilang terima kasih kepada Ronaldo yang sudah sangat baik kepadanya,” ujar Munawardi.

Martunis mengatakan Ronaldo bukanlah tipikal pemain sombong seperti diberitakan sebagian media. “Saya lihat waktu dia keluar stadion dia menyapa ramah fansnya dan melambaikan tangan,” ujar Munawardi meniru ucapan adik asuhnya itu.

Mendapat hadiah iphone dari Ronaldo, membuat Martunis terkenang kisah tahun 2005, selepas tsunami melanda Aceh. Saat itu Ronaldo yang masih membela Manchester United juga memberi hadiah telepon genggam dalam pertemuannya dengan Martunis.

Sayangnya handphone itu hilang di barak pengungsian tempat Martunis tinggal sementara bersama ayahnya, setelah rumah dan ibu serta dua adiknya hilang dalam tsunami 26 Desember 2004.

“Dia berjanji akan menjaga dengan baik hadiah yang diberikan Ronaldo kali ini,” ujar Munawardi.

Selapas latihan dan melayani awak media, bintang Real Madrid itu juga berbincang akrab dengan Carvalho, sang presiden bekas klubnya.

Martunis juga mendapat tiket khusus pertandingan uji coba jelang Kualifikasi EURO 2016 antara Portugal melawan Prancis. Pada laga Sabtu dini hari tadi, Martunis ikut menonton dari tribun VVIP.

“Dia sedikit kecewa karena Portugal kalah 1-0 dari Prancis. Martunis sangat mencintai Portugal, wajar kecewa,” sebut Munawardi.

Sehari sebelum mendapatkan iphone, dalam pertemuannya dengan Ronaldo di hotel, Martunis juga memberi sepucuk surat kepada ayah angkatnya itu. Surat tersebut ditulis dalam bahasa Inggris oleh Zainun, mantan Keusyik (kepala desa) Tibang, Kota Banda Aceh, kampung halaman Martunis.
Isi suratnya mengabarkan kondisi keluarga Martunis setelah 10 tahun tsunami dan ayahnya Sarbini yang mulai sakit-sakitan. “Surat itu dibawa Martunis dari sini khusus diberikan kepada Ronaldo,” demikian Munawardi.[]

Nawal

Komentar