mukat mjc
mukat mjc

Google Doodle Hari Ini Perkenalkan Riwayat Logo Google dari 1998

Wednesday, 2 September 2015 | 15:07 WIB

Google

Print screen google doogle hari ini.

Banda Aceh, MJCnews — Jika Anda sedang membuka laman Google hari ini, maka Anda akan melihat ada perbedaan di tulisan Google Doodle hari ini.

Ya, ada sejumlah logo Google terpampang berderet secara bergantian. Jika Anda sorot, maka akan keluar kata kunci Riwayat Logo Google sekaligus akan keluar penjelasan evolusi logo mesin pencari terbesar sejagat itu.

Seperti dilansir oleh Softpedia, logo Google diciptakan oleh Ruth Kedar, seorang guru desain di Stanford University. Desain logo ini memiliki kesan sederhana dan mudah, mirip dengan konsep yang diambil Google sebagai mesin pencari yang cukup sederhana dan memberikan kemudahan.

Pada tahun 1998 pendiri Google yakni Larry Page dan Sergei Brin menciptakan website ini sebagai proyek kelulusan mereka di Universitas Stanford. Kedua pendiri Google tersebut menggunakan logo Google! pertama kali yang sangat sederhana di situs mereka sebagai satu projek saat kelulusan dari Universitas Stanford. Tahun yang sama pada 30 Agustus, muncul Google Doodle pertama dengan ilustrasi manusia di huruf “O” bagian tengah. “Tim menghadiri festival Burning Man dan membuat Doodle pertama yang digunakan sebagai pesan bahwa ia sedang tidak di kantor.”

Kemudian September 1998, logo Google hadir dengan tercantum tulisan beta di bawahnya. “Google menjadi google.com dan berbagi rilis beta dengan dunia.”

Pada Mei 1999, logo Google tampak lebih mutakhir dengan rupa huruf Catull yang tetap ceria. Lantas setahun kemudian, logo Google tampak semakin terang dan penggunaan bayangan jatuh dikurangi.

Sementara, pada September 2013 logo Google tampak datar dengan sedikit penyesuaian tipografi. Dan terakhir, hari ini, logo google yang Anda saksikan telah menjadi bagian dari keluarga baru yang mencakup titik-titik Google dan ikon ‘G’.[HN]

Komentar