mukat mjc
mukat mjc

Google Rilis YouTube Music untuk Android dan iOS

Friday, 13 November 2015 | 11:46 WIB

MJCnews – Raksasa internet, Google, baru saja merilis YouTube Music, aplikasi streaming video khusus untuk musik. Secara garis besar, aplikasi ini menawarkan hal yang tidak jauh berbeda dari aplikasi YouTube. Ia mengizinkan penggunanya untuk menikmati video secara streaming.

Akan tetapi, YouTube Music tersebut membatasi jenis video yang bisa diputar hanya berkaitan dengan musik saja.

“Dengan YouTube Music, Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang benar-benar baru, dirancang untuk menemukan musik di YouTube lebih mudah dari sebelumnya,” tulis pihak YouTube dalam blog resminya, Jumat (13/11/2015).

Pengguna YouTube Music tidak akan ditarik biaya untuk menggunakan aplikasi YouTube Music. Hanya saja, pengguna bakal tetap melihat iklan di setiap video yang diputarnya. Jika tidak ingin melihat iklan tersebut, pengguna diajak untuk berlangganan layanan YouTube Red.

Aplikasi YouTube Music tersedia secara gratis di platform Android dan iOS. Dikutip dari Kompas.com, aplikasi tersebut baru tersedia di pasar Amerika Serikat. Disebutkan, pengguna di negara-negara di luar Amerika Serikat, masih belum bisa mengunduh aplikasi tersebut.

Di Indonesia sendiri belum diketahui pasti kapan aplikasi YouTube Music untuk plarform Android dan iOS tersebut bisa diunduh.[Sai]

Komentar