mukat mjc
mukat mjc

Klasemen Liga Champions; Zenit Susul Madrid dan City, Arsenal Terancam

Thursday, 5 November 2015 | 10:13 WIB

MJCnews – Zenit St Petersburg, berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Lyon, Kamis dini hari. Hasil gemilang klub asal Rusia tersebut menyusul Real Madrid dan Manchester City yang telah lolos satu hari sebelumnya.

Sementara Arsenal kalah telak 0-5 dibantai Bayer Munich (Munchen) di Grup F terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Perolehan hasil menang Zenit mengantarkannya sebaga pimpinan Grup H Klasemen sementara Liga Champions dengan nilai 12 dari empat pertandingan yang dimenangi semuanya. Sementara itu Valencia dan Ghent berada di urutan kedua dan ketiga dengan nilai 6 dan 4, setelah Gent mengalahkan Valencia 1-0. Masih ada dua pertandingan sisa dan dua teratas akan lolos ke babak selanjutnya.

Menurut uefa.com, ini keberhasilan Zenit lolos ke babak 16 besar untuk yang ketigakalinya dalam lima tahun terakhir.

Dilaporkan Antara, tuan rumah Barcelona (Spanyol) mengalahkan Bate Borisov (Belarusia) dengan skor 3-0 dan Roma mengalahkan Bayer Leverkusen 3-2 di Grup E. Hasil ini membuat Barca makin perkasa sebagai pimpinan klasemen dengan nilai 10 sementara Roma di urutan kedua dengan nilai 5, dan Bayer Leverkusen di urutan ketiga dengan nilai 4.

Barca cukup memperoleh hasil seri pada pertandingan berikutnya agar lolos ke babak selanjutnya karena sudah tidak bisa dikejar oleh Bayer Leverkusen.

Di Grup F, klub Jerman Bayer Munich (Munchen) membantai tamnya Arsenal (Inggris) dengan angka 5-0, sementara tuan rumah Olympiakos (Yunani) menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb (Kroasia). Kini Munchen memimpin grup F dengan nilai 9 atau sama dengan nilai yang dimiliki Olympikos. Sedangkan Dinamo Zagreb dan Arsenal di urutan ketiga dan keempat dengan nilai sama 3.

Sementara di Grup G, Chelsea yang sedang terpuruk di Liga Inggris berhasil menang 2-1 atas Dynamo Kiev (Ukraina). Hasil membuat pasukan Jose Mourinho berada di uruta kedua dengan nilai 7 serta masih berpeluang untuk maju ke babak selanjutnya. Berada di urutan pertama adalah Porto (Portugal) yang mengalahkan tuan rumah Maccabi Tel Aviv (Israel) 3-1.[]

Komentar