mukat mjc
mukat mjc

Kualanamu Berkabut, Lion Air Kembali ke Banda Aceh

Friday, 4 September 2015 | 10:29 WIB

Picture 221

Banda Aceh, MJCnews — Pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Medan membuat Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT397 terpaksa kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (4/9/2015) pagi. Pesawat tersebut tidak bisa mendarat di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kabut asap yang menyelimuti kawasan Bandara Kualanamu menyebabkan sejumlah penerbangan dialihkan ke bandara terdekat. Lion Air yang berangkat dari Blang Bintang pada pukul 06.00 WIB, sempat berputar-putar di atas Kuala Namu selama 30 menit.

Salah seorang penumpang, Nurjanah menyebutkan, pesawat yang ia tumpangi itu sempat dialihkan ke Bandara Internasional Batam, Kepulauan Riau. Namun, di sana juga tidak bisa mendarat karena aktivitas bandara yang padat.

“Kami akhirnya terpaksa kembali ke Banda Aceh,” ujarnya.

Fakhrurradzie Gade yang sedang berada di Bandara Sultan Iskandar Muda melaporkan, di layar informasi Bandara SIM tertera bahwa pesawat lion JT397 “return to based”.

Hingga berita ini diturunkan, dirinya yang hendak bertolak ke Jakarta pagi ini bersama penumpang lainnya masih menunggu di bandara. Informasinya, mereka akan terbang siang nanti.[]

ED

Komentar