mukat mjc
mukat mjc

Masuk Finalis Putri Indonesia, Winda Tetap Pakai Jilbab

Tuesday, 21 January 2014 | 17:57 WIB

WINDAU~1

Winda Ulfa, mengaku akan tetap memakai jilbab di ajang pemilihan Putri Indonesia 2014. [dok. pribadi]

WINDA Ulfa wakil Aceh di ajang pemilihan Putri Indonesia 2014 tampil beda dari peserta lainnya. Dara yang memiliki hobi menari dan melukis ini mengaku akan tetap mengenakan jilbab sepanjang kontes berlangsung.

Dalam perbincangan dengan MJCnews.com, Selasa (211/1), dara kelahiran Banda Aceh 2 November 1994 ini berjanji bahwa dirinya akan membanggakan nama Aceh dengan menunjukkan jati dirinya sebagai perempuan Aceh yang Islami dengan tetap mengenakan jilbab. “Saya akan membuktikan walaupun hanya saya sendiri yang berjilbab,” ujarnya.

Winda menyadari mengenakan jilbab bukanlah hanya tanggung jawab moral karena Aceh yang bersyariat Islam. “Tapi, memang sudah kodrat sebagai seorang wanita muslim,” sebut Duta Wisata Aceh Besar 2012 itu.

“Saya yakin jilbab bukanlah sebagai penghalang, dengan jilbab juga dapat tampil cantik dengan brain beauty behavior yang saya punya,” kata Juara I Peragaan Busana Adat Aceh pada Pekan Kebudayaan Aceh VI 2013 lalu.

Rabu 29 Januari mendatang, Winda bersama 37 finalis Putri Indonesia 2014 lainnya akan berkompetisi untuk merebut mahkota Putri Indonesia 2014. Malam grand final Putri Indonesia 2014 ini dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta Convetion Center, Plenary Hall, Jakarta dan akan disiarkan langsung di stasion televisi Indosiar.[]

Debby Ispandiari | Mahasiswi Magang MJC

Komentar