mukat mjc
mukat mjc

Pemuda di Banda Aceh Bentuk Youth Report Center

Monday, 17 August 2015 | 13:34 WIB

BANDA ACEH, MJCNews – Pemuda dan mahasiswa di Banda Aceh membentuk forum diskusi Youth Report Center (YRC), Sabtu (15/8/2015). Forum ini dibentuk bertujuan untuk berbagi isu yang bertemakan transparansi dan kendala-kendala dalam memperoleh atau mengakses data di lingkungan kampus.

Koordinator terpilih Crisna Akbar menyebutkan, tujuan dibentuk forum YRC adalah membangun gerakan bersama pemuda dan mahasiswa yang ada di Kota Banda Aceh untuk berbicara ketebukaan informasi dan pelayanan publik baik di tingkat kampus maupun di pemerintahan yang ada di Kota Banda Aceh.

Ia juga berharap agar forum YRC dapat mendorong kampus-kampus untuk lebih terbuka dalam hal pemberian informasi kepada mahasiswa.

“Harapannya dengan adanya forum ini dapat medorong kampus yang ada di Kota Banda Aceh untuk lebih terbuka sehingga mahasiswa mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan,” sebut Crisna.

Adapun perserta yang hadir pada pembentukan YRC antara lain dari BEM Fakultas Hukum Unsyiah, BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah, Pemerintahan Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh, PB-IPPEMAS Sabang, Mapala Hukum Unsyiah dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kehutana (STIK) Chik Pantee Kulu.
[Rilis]

Komentar