mukat mjc
mukat mjc

Solidaritas Juventini Aceh untuk Panti Asuhan

Monday, 9 November 2015 | 16:27 WIB

Banda Aceh | MJCnews — Komunitas Juventus Club Indonesia Chapter Aceh (JCI CA) menggelar bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Gampoeng Kuta Lamreung, Aceh Besar, Minggu (8/11/2015).

Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun komunitas JCI Aceh yang ke-5 (24 Oktober 2010 – 24 Oktober 2015) serta sekaligus memperingati hari ulang tahun Juventus FC ke-118 tahun, yang jatuh pada tanggal 1 November 2015.

M AUlia Putra, seorang Juventini menyebutkan kegiatan Baksos dilakukan untuk meningkatkan nilai sosial serta solidaritas terhadap sesama.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, pada kegiatan baksos tersebut, puluhan Juventini Aceh (nama fans Juventus) menggelar beberapa agenda kegiatan. Pertama, mereka mengadakan kuis yang di ikuti ratusan anak panti asuhan. Setiap pertanyaan yang berhasil dijawab, diberikan sebuah balon.

Kedua, melihat kondisi lapangan futsal di panti asuhan yang agak semraut, pendukung klub negeri pizza itu mengadakan gotong royong yang turut dibantu anak-anak panti.

Selama kunjungan ke panti asuhan, anak-anak panti asuhan terlihat akrab, ramah dan ceria, menyambut kedatangan abang-abang serta kakak-kakak yang memakai kostum seragam hitam-putih itu.

Di akhir kegiatan, melalui dana yang berhasil terkumpul oleh teman-teman Juventini Aceh lainnya, Pengidola Gianlugi Buffon dkk, memberikan beberapa sembako, bola futsal dan uang tunai yang langsung diterima penanggung jawab Panti Asuhan, Rinaldi.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat berguna dan bermamfaat untuk adek-adek di panti. Juventini Aceh Sahabat SOS,” ujar Aulia.

Penanggung Jawab Panti Asuhan, Rinaldi, kepad Juventuni Aceh tersebut menyampaikan terima kasih atas kedatangan komunitas Juventini Aceh ke panti asuhan. “Semoga ke depannya teman-teman Juventini Aceh bisa mengadakan lagi kegiatan sosial di sini,” kata Rinaldi.[]

Komentar