mukat mjc
mukat mjc

UIN Ar-Raniry Terapkan KPM 2015 Berbasis Masjid

Tuesday, 25 August 2015 | 18:18 WIB

natriwat_7107

Pembekalan Mahasiswa KPM di Kampus UIN Ar-Raniry, Senin 24 Agustus 2015. [Foto: Nat Riwat]

MJCNews, Banda Aceh — Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerapkan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dan Pengabdian Dosen yang berbasis masjid tahun 2015, pelaksanaan KPM yang dipadukan dengan program pengabdian dosen akan berlangsung selama tiga bulan.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Muhibbuthabry dalam arahannya pada pembekalan KPM berbasis Masjid, Senin (24/8/2015) mengatakan, bahwa banyak hal yang dibutuhkan untuk penyesuaian seiring perubahan IAIN menjadi UIN Ar-Raniry.

“Kita terus melakukan upaya perubahan-perubahan setelah alih status IAIN ke Universitas, integrasi ini adalah memberikan peluang untuk melakukan pengabdian dengan keilmuan yang luas, salah satunya pengabdian berbasis masjid ini,” ujarnya.

Warek I menambahkan, KPM dan Pengabdian Dosen berbasis masjid ini sangat tepat dilaksanakan, karena masjid-masjid di Aceh merupakan sebagai central bagi masyarakat Aceh, baik dalam beribadah maupun kegiatan keagaamaan lainnya.

Menurutnya, KPM yang dilakukan UIN selama ini sudah tepat dan dapat diimplementasikan karakteristik UIN yang berbasis keislaman, oleh karena itu nantinnya diharapkan peserta dapat membangun masyarakat dengan spirit spritualitas dan aspek kesejahteraan.

“Peserta yang akan melakukan pengabdian ini terdiri dari berbagai prodi di UIN Ar-Raniry, dengan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki dapat membimbing masyarakat sesuai dengan ilmu dan keterampilan yang telah dimiliki selama di bangku kuliah,” pungkas Muhibbuthabry.[]

Rilis

Komentar