mukat mjc
mukat mjc

5 Film Karya Siswa Aceh Diputar di Sigli

Saturday, 5 September 2015 | 07:30 WIB

ADJ

Banda Aceh, MJCNews - Aceh Documentary kembali mengadakan kegiatan bioskop daerah. Kali ini sasarannya Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Ada lima film documenter garapan siswa Aceh akan diputar di MAN 1 Sigli, Sabtu, 5 September 2015.

“Kelima film tersebut adalah ide-ide terbaik yang telah diseleksi melalui program Aceh Documentary Junior, mereka telah mendapatkan pelatihan dari Aceh Documentary hingga film rampung,” kata Azhari, Manager Program Aceh Documentary.

Kelima film tersebut adalah Selimut Panas (Barak Bakoi) karya Nur hayatul Ulvah dan Nindi Mutiara (MAN Model 1 Banda Aceh), Peuniyoh (Rumoh Aceh) karya Irza Ulya dan Aban Al-Hafi (MAN 1 Sigli), Seulangkot ( Kejeuren Blang) sebelumnya kakashi van aceh disutradari Sandy Vrianda dan Azizsta Luhur Wicaksono (MAN Model 1 Banda Aceh).

Berikutnya Pelajar Muda Dan Naskah Tua karya Irza Ulya dan Al Hafi ( MAN 1 Sigli ), serta Cerita Sang Penari garapan Gerry Alidin dan M.Rafi Akbar (SMA 2 Banda Aceh).

Ketua panitia, Akbar Rafsanjani mengatakan, isu-isu yang diangkat menjadi film memiliki sudut pandang yang menarik. Pihaknya mengundang siswa sekolah lain ikut menonton film itu. “Dengan adanya pemutaran ini akan meningkatkan motivasi pelajar muda Aceh untuk terus berkarya.”[]

Naufal Ghiffary

Komentar