mukat mjc
mukat mjc

Sambut MEA, Kampus Harus Berkolaborasi

Thursday, 4 June 2015 | 08:05 WIB

asean-700x357

Banda Aceh, MJCNews – Perguruan tinggi yang masuk dalam wilayah Indonesia Malaysia Thailand Golden Triangle (IMT-GT), harus mampu menyusun program peningkatan kualitas pendidikan, guna mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) memyambut era perdagangan bebas dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Hal tersebut dikatakan Asisten II Pemerintah Aceh, Azhari Hasan saat jamuan makan malam bersama peserta visioning workshop IMT –GT University Network Strategic Action Plan 2016-2018 di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (3/6/2015).

Menurutnya pembentukan IMT-GT bertujuan bukan hanya membangun kerjasama dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, tapi juga peningkatan SDM secara optimal antara kawasan di negara anggota.

“Penguatan bidang pendidikan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui IMT-GT University Network ini sudah sepantasnya dilakukan secara harmonis dalam merancang agenda-agenda penting yang perlu dilakukan secara bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan Gubernur Aceh sangat berbangga dengan dipilihnya Aceh dan Universitas Syiah Kuala sebagai tuan rumah untuk Visioning Workshop kali ini, yang dihadiri peserta dari tiga negara IMT-GT.

“Mudah-mudahan workshop ini dapat memberi jawaban tepat terhadap tantangan bersama dalam komunitas IMT-GT. Saya berharap penyusunan strategic Action plan itu benar-benar menyentuh kepada hal-hal yang dapat dijalankan secara bersama oleh seluruh anggota University network ini.”[]

Nawal Azka

Komentar